Menyambut Angkatan 2016 dengan Let’s Cherish!

Menyambut Angkatan 2016 dengan Let’s Cherish!

Tepat tanggal 7 Mei 2017 yang lalu konser Internal ke-22 PSM Unpar dengan judul ‘Let’s Cherish! telah berhasil diselenggarakan di Aula Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan. Konser Internal adalah konser yang dilakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut mahasiswa baru sebagai anggota resmi PSM Unpar. Mengangkat tema Love, konser ‘Let’s Cherish! ini bertujuan untuk memberikan rasa cinta dari hati masing-masing chorister lewat lagu-lagu cinta Monteverdi hingga Musical yang diharapkan dapat menghibur penonton.

Disamping untuk tujuan menghibur, konser Internal juga merupakan ajang unjuk diri bagi para junior conductors, yaitu Alfonsus Albert dengan lagu-lagu Love Madrigals dari Claudio Monteverdi yang juga ditampilkan untuk memperingati usia Monteverdi yang ke-450 tahun. Setelah sesi madrigals, sekitar 450 penonton yang hadir disuguhi lagu-lagu cinta dari berbagai penjuru dunia dengan konduktor, Rangga Dharmadi dan Arya Pugala Kitti sebagai violist. Sesi ini dimulai dengan female choir yang membawakan lagu Somewhere or Other karya Ko Matsushita dan dilanjutkan dengan Five Hebrew Love Songs karya Eric Whitacre. Bersama Christo Mario sebagai konduktor dan Krisna Sanjaya sebagai pianist, PSM Unpar menampilkan lagu-lagu bernuansa jazz dari Songs and Sonnets From Shakespeare karya George Shearing. Sebagai penutup, Stanislaus Patrik dan PSM Unpar menampilkan lagu-lagu musical dari berbagai musisi seperti Somebody to Love karya Queen dan Marry You yang dipopulerkan oleh Bruno Mars.

PSM Unpar membuka tahun ini dengan program ‘Let’s Cherish!’ yang dapat dikatakan disambut dengan baik oleh masyarakat Unpar maupun dari luar Unpar, mengingat tiket konser sold-out  sejak awal bulan April. Untuk program selanjutnya, PSM Unpar akan melaksanakan konser tahunan ‘Parahyangan Heritage II’ yang akan diselenggarakan sekitar akhir Agustus dan awal September. ‘Parahyangan Heritage II’ akan diadakan di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Sebagai program besar yang akan diadakan oleh PSM Unpar, ‘Parahyangan Heritage II’ akan dipimpin oleh Ivan Yohan selaku Music Director PSM Unpar.